visitasi kunjungan industri akuntansi uin suska riau

Pekanbaru, Babada Corp – Alhamdulillah Rotte Lovers, Babada Corp (Rotte Bakery) menerima kunjungan adik-adik dari Jurusan Akuntansi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim. Kunjungan ini berlangsung pada, Rabu (12/6/2024). Kegiatan ini dalam rangka kunjungan industri mahasiswa/i Program Studi D3 Akuntansi. Dalam kunjungan industri ini mahasiswa dapat melihat secara langsung proses produksi. Dan, bagi kami ini sekaligus sebagai wujud nyata dalam menjalankan salah satu misi perusahaan yakni, berkolaborasi untuk pemberdayaan.
Kegiatan ini berlangsung di Ruang Training Babada, dilanjutkan dengan Tour Factory yang berlokasi Jalan Lintas Timur Km 14, Kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim, Pekanbaru.
Adapun total peserta sebanyak lebih kurang 24 mahasiswa/i. Acara berlangsung dari pukul 9.00 wib sampai 11.30 wib. Sebagai pemateri Deki, Taufik, serta Reza selaku baker di Babada. Tanya jawab juga dilakukan oleh peserta kunjungan kepada masing-masing pemateri.
visitasi kunjungan industri akuntansi uin suska riau-2
Dalam sambutannya Rizki Gita Irawan (HRD Babada), menyampaikan terima kasih atas kunjungan para mahasiswa/i sudah bersedia berkunjung ke Babada. Ia menjelaskan bahwasanya Babada merupakan holding atau induk perusahaan Rotte Bakery. Perusahaan Babada merupakan perusahaan yang bergerak di bidang sosialpreneur. Babada terdiri dari beberapa anak usaha seperti Rotte Bakery, Kampoeng Cookies, Rotte Factory dan usaha logistik.
Di tempat sama Dr. Hariza Hasyim, S.E., M.Si (Ketua Program Studi D3 Akuntansi UIN Suska) menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama antara Babada Corp dan Program Studi D3 Akuntansi UIN Suska.
“Terima kasih Babada sudah memberikan kesempatan kepada adik-adik mahasiwa melihat bagaimana bisnis itu bekerja secara langsung. Semoga ke depan kegiatan ini terus berlanjut di semester berikutnya.”
Di akhir acara Zainal Zuhdi (mahasiswa Program Studi D3 Akuntansi UIN Suska) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Babada dan Rotte yang sudah memberikan kesempatan ini. Berharap kedepannya Babada bisa membuka kelas belajar untuk membuat kue.

“Seru, ini merupakan kegiatan pertama dari himpunan kami dalam melaksanakan visitasi industri. Bagi seorang calon akuntan ini merupakan ilmu yang sangat berharga. Ketika melakukan kunjungan industri kami mendapatkan gambaran yang jelas dan rinci mengenai sistem disebuah perusahaan bekerja, termasuk juga SOP yang diterapkan dalam perusahaan. Terima kasih banyak. ”

Baca Juga :   Kunjungan Industri Outing Class SD Bina Mitra Wahana Pekanbaru ke Pabrik Rotte Factory