Babada Menerima Kunjungan Siswa MA Ummatan Wasathan Pondok Pesantren Teknologi Riau

Pekanbaru, Babada Corp – Alhamdulillah Rotte Lovers, Babada Corp (Rotte Bakery) menerima kunjungan adik-adik dari santri MA Ummatan Wasathan Pondok Pesantren Teknologi Riau. Kunjungan ini berlangsung pada, Rabu (19/6/2024). Kegiatan ini dalam rangka kunjungan industri santri MA Ummatan Wasathan. Dalam kunjungan industri ini santri dapat melihat secara langsung proses produksi dan mengetahui lebih jauh mengenai sejarah berdiri, visi misi dan bisnis. Dan, bagi kami ini sekaligus sebagai wujud nyata dalam menjalankan salah satu misi perusahaan yakni, berkolaborasi untuk pemberdayaan serta pendidikan.
Kegiatan ini berlangsung di Ruang Training Babada, dilanjutkan dengan Tour Factory yang berlokasi Jalan Lintas Timur Km 14, Kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim, Pekanbaru.
Adapun total peserta sebanyak lebih kurang 40 santri yang didampingi langsung oleh ustadzah. Acara berlangsung dari pukul 14.00 wib sampai 17.20 wib. Sebagai pemateri Deki, Taufik, serta Reza selaku baker di Babada. Tanya jawab juga dilakukan oleh peserta kunjungan kepada masing-masing pemateri.
Dalam sambutannya Haryono (Marketing Babada), menyampaikan terima kasih atas kunjungan para santri sudah bersedia berkunjung ke Babada. Ia menjelaskan bahwasanya Babada merupakan holding atau induk perusahaan Rotte Bakery. Perusahaan Babada merupakan perusahaan yang bergerak di bidang sosialpreneur. Babada terdiri dari beberapa anak usaha seperti Rotte Bakery, Kampoeng Cookies, Rotte Factory dan usaha logistik. Babada juga aktif melaksanakan kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar.
Di tempat sama Anike (Ustadzah ) menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama antara Babada Corp dan MA Ummatan Wasathan Pondok Pesantren Teknologi Riau.
“Terima kasih Babada sudah memberikan kesempatan kepada adik-adik mahasiwa melihat bagaimana bisnis itu bekerja secara langsung. Semoga ke depan kegiatan ini terus berlanjut di semester berikutnya.”
Di akhir acara Lidia (santri MA Ummatan Wasathan Pondok Pesantren Teknologi Riau) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Babada dan Rotte yang sudah memberikan kesempatan ini.

“Sebelumnya terima kasih, saya mendapatkan ilmu cara membuat roti, pengemasan dan banyak lagi. Disini kami juga mendapatkan ilmu tentang cara berbisnis, selain itu disini juga mendapatkan ilmu bahwa kita berbisnis tanpa harus meninggalkan ibadah. Semoga kedepannya Rotte Bakery semakin maju dan sukses. ”

Baca Juga :   Libur Akhir Tahun, CSR Babada Salurkan Donasi Untuk Anak Yatim